Pameran Seni dengaan Teman Ekspresi Ragam Jiwa Untuk Memperingati Hari Bipolar Dunia

INDONESIASATU.CO.ID:

,JAKARTA ; Dalam memperingatan Hari Bipolar Dunia diselenggarakan Pameran Seni dari mulai tanggal 2 April - 13 April 2018 dengan bertemakan 'Ekspresi Ragam Jiwa' yang bertempat di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki,Jakarta.

Pameran ini diikuti 23 Seniman dan menampilkan 78 Lukisan para penyintas gangguan bipolar, depresi, kepribadian ganda,  gangguan kejiwaan lainnya. Pameran ini di dukung oleh BPJS dan dalam pameran ini juga termasuk salah satu cara BPJS untuk bersosialisasi kepada masyarakat,bahwanya penyakit gangguan jiwa mulai dari berobat sampai obat-obatan semua di tanggung oleh BPJS.

Vindy Ariella selaku Founder Bipolar Care Indonesia(BCI) sekaligus Seniman mengatakan disini rata-rata bukan seniman tetapi ada juga memang mereka asli seorang seniman. Mereka berkarya murni dari jiwanya untuk terapi dan ini terlihat dari karya-karya mereka yang terlihat lebih jujur, ujar Vindy kepada awak media disela pameran berlangsung,Senin(2/3)

mungkin ini rasanya berbeda antara membuat sketsa atau gambar di buku saja tetapi ketika di pameran ini rasanya bisa meningkatkan rasa percaya diri, ungkapnya.

Melalui pameran ini, kita dapat memberi tahu kepada masyarakat bahwanya informasi masalah kesehatan jiwa itu penting supaya bisa dapat di sebar luaskan dan kami BCI  bisa menjadi tempat untuk menampung ekpresi dan karya-karya mereka, ujarnya menutup.(Rik)

Index Berita